WELCOME TO AGUNG'S BLOG

Sabtu, 17 Maret 2012

Keharuan Dan Isak Tangis Di SMP Pembangunan I

Keharuan dan isak tangis memenuhi Aula SMP Pesat, saat para siswa dan orangtua  siswa SMP Pesat Kelas VII dan VIII dipertemukan usai mendapatkan pencerahan Emotional Sprititual Quotient (ESQ), Minggu (5/5 2011) . Menghadirkan Kak Mal salah seorrang pendongeng dan presenter salah satu TV Swasta,sebagai Motivator.   Program ini merupakan gebrakan baru  Yayasan Pembangunan, lembaga yang menaungi SMP-SMA Pesat dan SMK Informatika Pesat Bogor.

Menurut  Kepala Sekolah  SMP Pesat, .Lia Hermiawati, tujuan dari kegiatan ini adalah menyelaraskan program pendidikan yang dilaksanakan di sekolah dengan di rumah.
“Kalau di sekolah  para siswa dibiasakan shalat dhuha, membaca Al Qur’an dan senantiasa dalam keadaan berwudhu ketika masuk kelas, di rumah pun harus dibiasakan, sehingga tercipta anak didik yang  soleh dan solehah,”paparnya

Lia menjelaskan selain menjalin komumikasi batin antara para guru, siswa dan orang tua murid, di dalamnya ditekankan birul walidain atau  taat kepada orangtua. Tujuannya untuk membendung ajaran-ajaran yang saat ini sedang marak di masyarakat yakni melawan dan bila perlu menyakiti orangtuanya bila dianggap tidak seiman dengan dirinya.
“Tidak itu saja kami juga membekali para orang tua agar mereka menyadari bagaimana mendidik anak dengan bijaksana, tidak memaksakan kehendaknya, dengan terlebih dahulu memahami jiwa anak,”tegasnya.

Kegiatan ini ternyata mendapat respon yang sangat baik  dari para siswa,mereka baru tersadar dari sebuah kenyataan bahwa selama ini banyak berbuat dosa dan kesalahan terhadap kedua orang tua  .
Kesadaran serupa juga dilontarkan salah seorang perwakilan dari orang tua siswa. Menurutnya kalau selama ini merasa orang tua adalah paling terbaik, setelah mengikuti program ESQ, pikirannya menjadi lebih terbuka.

“Kami sebagai orang tua menjadi memahami bagaimana menghadap anak kami dan semakin sadar bahwa anak hakekatnya titipan Allah yang harus kita beri pendidikan yang terbaik. mulai dari ilmu pengetahuan, sikap dan perilakunya,”jawabnya sambil memeluk buah hatinya.
Menurut Humas SMP Pesat, Herlan Sonjaya, program ESQ ini merupakan program tahunan Yayasan Pembangunan untuk seluruh anak didik dan orang tua siswa yang berada di seluruh sekolah  yang berada dibawah naungan yayasan.

“Dengan program ini kami mengharapkan ada keseimbangan dalam  mendapatkan pendidikan agama antara di sekolah dan di rumah, kalau perilaku orang tua di rumah terhadap anaknya  sama dengan yang dibiasakan di sekolah dalam penerapan agama, insya Allah, selain menghasilkan murid yang pintar juga berahlak mulya.”pungkasnya. 

2 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More