WELCOME TO AGUNG'S BLOG

Kamis, 22 Maret 2012

SANLAT SMP PEMBANGUNAN 1



                                         

Suasana berbeda terasa di SMP Pembangunan I (Pesat), saat terdengar suara gemuruh siswa yang melafalkan bacaan Al Quran secara bersahut sahutan. Sejak hari Kamis (11/8), siswa SMP Pesat melaksanakan Sanlat Ramadhan selama tiga hari yang mengusung tema "Dengan Al Quran Hidup jadi terarah, dengan akhlak mulia hidup jadi mudah, dengan Sanlat bangkitkan Gairah Menghafal Al Quran".

Surat yang wajib dihafalkan oleh siswa selama sanlat berlangsung adalah QS. An-Naba yang berjumlah 40 ayat. Kepala SMP Pesat, Lia Hermiawati, S.Hut mengatakan "Hal ini dilakukan selain berkaitan dengan tema sanlat juga merupakan program pendukung kegiatan tahfidz yang merupakan kurikulum tambahan yang berlaku di SMP Pesat"

Tidak tanggung-tanggung, untuk menambah motivasi siswa, sekolah yang merupakan bagian dari rumah tahfidz ini mengundang Narasumber dengan mendatangkan Mobile Quran PPPA Daarul Quran pimpinan Ust. Yusuf Mansyur. "Sekolah kami merupakan bagian dari Rumah Tahfidz PPPA Daarul Quran, jadi kami menginginkan program ini bisa berjalan secara berkesinambungan, salah satu nya melalui kerjasama dalam pemberian materi sehingga siswa termotivasi untuk menghafal Al-Quran dan bisa mendukung program PPPA dalam kegiatan Bogor Menghafal"

Target dari kegiatan ini menurutnya adalah "Kami ingin membiasakan siswa untuk terbiasa dekat dengan Al Quran. Melalui Tadarus Al Quran yang dilaksanakan setiap hari ditambah dengan program One Day One Ayat bisa mewujudkan siswa yang berakhlak mulia dan menjadi investasi akhirat yang berharga untuk kedua orangtuanya"

Di tempat yang terpisah, Ilham Anugrah selaku ketua OSIS menyampaikan rasa syukur bisa mengikuti kegiatan sanlat karena materi yang diberikan sangat bermanfaat terutama cara menghafal Al Qur'an dengan cepat serta tentang mendirikan shalat yang baik. Ilham berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena manfaatnya sangat banyak untuk kehidupan dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More