WELCOME TO AGUNG'S BLOG

Sabtu, 24 Maret 2012

SMP PESAT Terus Jalankan Program K eAgamaan


Pasca ulangan kenaikan kelas (UKK) semua Siswa-siswi SMP Pembangunan I terus di isi dengan kegiatan hafalan (Tahfiz) Alqur’an Juz 30,hafalan Asmaul Husna,surat Arrahman,Al waqiah, Al Mulk dan surat Yasin. Kegiatan rutin yang menjadi ciri khas setiap pagi siswa melaksanakan sholat dhuha,berdoa dan berdzikir bersama. Maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka menunjang pelaksanaan Birrul Walidain untuk mencapai ahlak mulia sesuai dengan Visi sekolah yaitu mewujudkan siswa maju,cerdas,terampil dan berahlaq mulia, dengan banyak mengingat Allah SWT, mudah-mudahan hati mereka menjadi tenteram,sehingga jauh dari perbuatan-perbuatan maksiat dan berperilaku buruk. 
Kegiatan-kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari para orang tua siswa ,dan sangat antusias sekali  ketika mendengarkan paparan program Birrul Walidain yang disampaikan langsung oleh ketua yayasan  Ketua yayasan juga menjelaskan bahwa program ini diharapkan kepada para lulusan dari SMP Pembangunan I bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik,bertanggung jawab, jujur, Visioner, disiplin, mampu bekerja sama, adil dan peduli.
Nilai-nilai tersebut terus ditanamkan kepada mereka,dan tidak saja mengasah otak kiri (IQ) tetapi juga mengasah otak kanan (EQ) sehingga terjadi keseimbangan antara nilai-nilai yang bersifat akademik dengan nilai-nilai non akademik. Hasil yang dicapai sepertiga dari juz 30 banyak yang sudah hafal bahkan ada juga yg sudah hapal surat Al Waqiah, diharapkan apabila mereka telah lulus dari SMP-Pembangunan I sudah hafal seluruhnya.  Program ini sudah berjalan selama 1 tahun dan akan terus disempurnakan pada tahun selanjutnya. Mulai tahun  pelajaran 2011-2012 ini, pelajaran Ahlaq mulia, baca Al Qur’an dan Tahfiz Juz 30 masuk dalam kurikulum Pesat Method sebagai muatan lokal disekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More